HERLIA, NIM: 11C10404034 (2018) ANALISIS SALURAN PEMASARAN AYAM BROILER DI KECAMATAN KAWAY XVI KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEUKU UMAR.
1. BAB I-V.pdf
Download (836kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran dan margin pemasaran ayam broiler di Kecamatan Kaway XVI. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Kaway XVI. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observsi dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif digunakan untuk melihat besarnya margin pemasaran, biaya pemasaran, keuntungan, dan efisien saluran pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang terdapat di Kecamatan Kaway XVI yaitu sistem saluran dari produsen ke pedagang Pengumpul kemudian dari pedagang Pengumpul ke pedagang besar dan dari pedagang besar ke pedagang pengecer dan selanjutnya dari pedagang pengecer baru kemudian disalurkan ke konsumen. Hasil perhitungan marjin pemasaran untuk tiap lembaga pemasaran berbeda satu dengan yang lainnya. Kemudian untuk Share margin pada masing-masing saluran pemasaran I, II, dan III lembaga pemasaran produsen adalah > 50 persen, hal ini berarti bagian yang diterima produsen > 50% maka pemasaran dikatakan efisien. Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa saluran pemasaran yang paling besar mendapatkan keuntungan adalah saluran pemasaran produsen ke pedagang pengecer yaitu pedagang yang langsung menjual ayam potong ke konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Teuku Hermilan, S. IP |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 07:38 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 07:38 |
URI: | http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/1125 |