STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK MINUMAN SIPPIN SIAP SAJI DI KOTA TAPAKTUAN ACEH SELATAN

SISKA DINANDA, NIM: 1705905030062 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK MINUMAN SIPPIN SIAP SAJI DI KOTA TAPAKTUAN ACEH SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEUKU UMAR.

[thumbnail of BAB I-V.pdf] Text
BAB I-V.pdf

Download (1MB)

Abstract

“Strategi Komunikasi Pemasaran Minuman Sippin Siap Saji Di KotaTapaktuan Aceh Selatan” (DibawahbimbinganBapak Said Fadhlain, MAsebagaipembimbing utama).Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Minuman Sippin Siap Saji di Kota Tapaktuan Aceh Selatan.Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka penelitian ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang Bauran Promosi Penjualan Usaha Minuman Sippin Siap Saji Di Kota Tapaktuan Aceh Selatan.Dalam penelitian ini, peneliti merencanakan dalam beberapa tahapan. Pertama peneliti melakukan persiapan mengkaji permasalahan yang nantinya akan dijadikan objek penelitian Sumber Data, Data Primer, Data Sekunder. Teknik Penentuan Informan, Teknik Pengumpulan Data, Wawancara (interview), Observasi, Dokumentasi, Instrumen Penelitian, Teknik Analisis Data, Uji Kredibilitas Data. Pada indikator periklanan yang dilakukan Minuman Sippin masih kurang efektif, karena Minuman Sippin hanya melakukan periklanan melalui media sosial saja,. Indikator promosi penjualan yang dilakukan Minuman Sippin masih kurang efektif, jika hanya fokus pada promo saja masyarakat juga tidak akan tertarik lagi, sehingga Minuman Sippin membutuhkan hal yang lebih menarik lagi untuk menambahakan minat pelanggan. Indikator hubungan masyarakat dan pemberitaan berjalan dengan tidak efektif, karena tidak adanya tayangan di televisi jadi kurang memberi pengaruh kepada audien untuk melakukan pembelian. Pada indikator pemasaran langsung minuman Sippin kurang efektif dalam menggunakan promosi melalui internet, Namun minuman Sippin dapat memenuhi keinginan dari pelanggan sehingga membuat pelanggan merasa puas. Pada Indikator pemasaran pribadi harus dilakukan supaya konsumen akan lebih mudah bertanya langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Teuku Hermilan, S. IP
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:56
Last Modified: 07 Aug 2023 03:56
URI: http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/1025

Actions (login required)

View Item
View Item