FEBRI SYAWANDA, NIM: 1605905010067 (2022) STRATEGI BADAN PUSAT STATISTIK DALAM PENERAPAN E-GOVERNMENT SEBAGAI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK STUDY KASUS DESA PERCONTOHAN PEUNAGA RAYEUK KECAMATAN MEUREBO KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEUKU UMAR.
BAB I-V.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Badan Pusat Statistik Dalam Penerapan E-Government Sebagai Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Study Kasus Desa Percontohan Peunaga Rayeuk Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat). Dalam melakukan penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan teori moenir dengan 5 indikator yang terdiri dari Kesadaran pejabat Petugas dalam Melaksanakan Tugas, Aturan yang menjadi landasan Pelayanan, Organisasi,Keterampilan,Sarana dan Prasarana pelayanan. Metode penelitian menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah BPS berupaya menerapkan sensus online dengan melakukan pembinaan Gampong sebagai contoh pelaksanaan dilaksanakannya sensus secara online. Dalam pelaksanaannya terdapat berbagai kendala seperti akses jaringan internet yang belum mererata keseluruh wilayah Aceh Barat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Teuku Hermilan, S. IP |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 07:49 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 07:49 |
URI: | http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/981 |