MANAJEMEN ADMINISTRASI KECAMATAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT GAMPONG ULEE JALAN KECAMATAN BEUTONG KABUPATEN NAGAN RAYA

ADIAN FERI SARTIKA, NIM: 1805905010039 (2022) MANAJEMEN ADMINISTRASI KECAMATAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT GAMPONG ULEE JALAN KECAMATAN BEUTONG KABUPATEN NAGAN RAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEUKU UMAR.

[thumbnail of BAB I-V.pdf] Text
BAB I-V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana manajemen administrasi kecamatan dalam meningkatakan kepuasan masyarakat ulee jalan kecamatan beutong kabupaten nagan raya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data primer berupa hasil wawancara secara langsung dilapangan oleh beberapa pegawai dan masyarakat. Data sekunder berupa data yang dikumpulkan dari sumber-sumber yang sudah ada dikantor dan struktur organisasinya. Dalam mengumpulkan data, penulis juga menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa : Manajemen administrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat belum sepenuhnya terlaksanakan dengan maksimal. Banyak masyarakat yang mengeluh terkait kepuasannya saat mengurus kebutuhan administrasi yang diperlukan. Dalam manajemen administrasi kecamatan terdapat empat indikator manajemen kinerja yaitu, kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, dan efektivitas. Maka dari itu keempat indikator ini membahas tentang kinerja pegawai. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa manajemen administrasi kecamatan dalam meningkatkan kepuasan masyarakat ulee jalan kecamatan beutong kabupaten nagan raya belum sepenuhnya terlaksanakan dengan baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Teuku Hermilan, S. IP
Date Deposited: 22 Jun 2023 08:33
Last Modified: 22 Jun 2023 08:33
URI: http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/963

Actions (login required)

View Item
View Item