PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus Di Kabupaten/Kota Barat Selatan Provinsi Aceh)

DEDEK HASANUR, NIM: 11C20101131 (2016) PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus Di Kabupaten/Kota Barat Selatan Provinsi Aceh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi terhadap pendapatan asli daerah di kawasan Barat Selatan (BARSELA) Provinsi Aceh dalam kurun waktu 2008 – 2014. Model yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan tingkat keyakinan 95 % (α)0,05. Agar hasil penelitian tidak menjadi bias dan memberikan kesimpulan yang benar maka dilakukan uji asumsi klasik. Penelitian ini secara statistik menunjukkan bahwa variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen, sedangkan secara parsial variabel jumlah penduduk memberikan pengaruh yang signikan terhadap pendapatan asli daerah. Sedangkan variabel pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Koefisien kolersi (R) sebesar 0,623 artinya variabel independen mempunyai hubungan yang kuat terhadap variabel dependen yaitu sebesar 62,3%. Selanjutnya koefisien determinasi (R2) sebesar 0,388 artinya pengaruh yang diberikan variabel independen terhadap variabel dependen hanya sebesar 38,8% dan sisanya 61,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 27 Sep 2017 13:08
Last Modified: 27 Sep 2017 13:08
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/824

Actions (login required)

View Item View Item