HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGATERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS PADA PELAJAR SMA SEDERAJAT DI KECAMATAN TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA

ROSDIANA, NIM: 12201213 (2014) HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGATERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS PADA PELAJAR SMA SEDERAJAT DI KECAMATAN TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Berdasarkan dari data di SMA Negeri 1 Teunom, dari jumlah keseluruhan siswa/i kelas 2 ada siswi hamil di luar nikah berjumlah 1 (satu) orang pada tahun 2014 dan berdasarkan data di MAN 2 Meulaboh terdapat 2 (dua) siswi yang hamil di luar nikah pada tahun 2014, sedangkan pada tahun 2013 ada 3 (tiga) kasus kehamilan di luar nikah yang terdata di PKPR dan sebanyak 25 % persalinan yang di tolong nakes adalah persalinan yang tidak di harapkan berdasarkan data KIA Puskesmas Teunom. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan lingkungan keluarga terhadap seks bebas pada pelajar SMA sederajat di Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2014. Populasi yang diteliti adalah siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Wilayah Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.Adapun Jumlah SMA sederajat yang terdapat di Kecamatan Teunom berjumlah 3 buah. Dan Jumlah siswa/i di SMA sederajat di Kecamatan Teunom sebanyak 178 orang. Penelitian ini penelitian Survey Exploration, yang bersifat analitik bertujuan untuk menganalisis hubungan antara lingkungan keluarga pada pelajar SMA sederajat di Kecamatan Teunom. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Cluster Sampling dan besar sampel ditentukan dengan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 64 orang. Penelitian ini dilakukan pada SMA sederajat yang ada di Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh Waktu penelitian telah dilaksanakan pada bulan Juli 2014. Hasil penelitian Ada hubungan lingkungan keluarga dengan seks bebas dan dapat disimpulkan. Nilai p Value (0,04 ) < nilai  (0,05). Diharapakan penelitian ini dapat menjadi bahan masukan bagi murid SMA sederajat di Kecamatan Teunom dan guru bimmbingan konseling dalam memberikan bimbingan kepada remaja yang terlibat dalam pergaulan bebas, agar dapat membantu remaja untuk meningkatkan pengetahuannya tentang dampak negatif dari perilaku seks bebas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 25 Sep 2017 05:19
Last Modified: 25 Sep 2017 05:19
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item