FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PASIEN TERHADAP PERILAKU BEROBAT DI PUSKESMAS SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

SHELLI MAULINDA, NIM : 10C10104029 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PASIEN TERHADAP PERILAKU BEROBAT DI PUSKESMAS SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf

Download (640kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Shelli Maulinda. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pasien terhadap Perilaku Berobat di Puskesmas Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya. Dibawah bimbingan Drs. Adonis, M.Si dan Maiza Duana, SKM. Jumlah kunjungan pasien di Puskesmas Susoh pada tahun 2012 sebesar 23.000 pasien, pada tahun 2013 jumlah pasien lama mengalami penurunan yang cukup signifikan menjadi 19.021 pasien dari kunjungan pasien Askes, JKA dan Jamkesmas. Jumlah kunjungan pasien terbanyak adalah pada bulan April yaitu sebanyak 3.870 dan jumlah kunjungan pasien terendah adalah pada bulan Agustus yaitu sebanyak 2.655 pasien. (Puskesmas Susoh, 2013). Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang Mempengaruhi Loyalitas pasien Terhadap perilaku berobat di Puskesmas Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2014. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yang bersifat analitik dengan pendekatan crossectional survey. Populasi dalam penelitian ini adalah 19.021 , tekhnik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling yaitu pengambilan sampel dilakukan dengan tidak secara sengaja, atau secara kebetulan yang berjumlah 43 pasien. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan semua variabel independen (Faktor Perhatian dan faktor kepuasan akumulatif) mempengaruhi loyalitas pasien terhadap perilaku berobat di Puskesmas Susoh Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya tahun 2014 dimana p value > α (0,05). Kepada pasien diharapkan agar menyampaikan keluhan yang ada baik rasa puas maupun rasa tidak puas kepada pihak puskesmas agar pihak puskesmas dapat melakukan pembenahan sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan sesuai dengan harapan pasien dan diharapkan bagi pihak Puskesmas agar lebih memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pasien dalam berobat baik dari segi perhatian kepada pasien maupun menciptakan kepuasan kepada pasien dari segi kesehatan, pelayanan dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Teuku Fajri El Caramoy
Date Deposited: 25 Sep 2017 04:08
Last Modified: 25 Sep 2017 04:08
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item View Item