PENGARUH PRODUKSI TERHADAP PENDAPATAN PETANI KELAPA SAWIT DI GAMPONG ALUE PEUNAWA KECAMATAN BABAHROT KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

SYAFRI YANTI, NIM :10C20101096 (2014) PENGARUH PRODUKSI TERHADAP PENDAPATAN PETANI KELAPA SAWIT DI GAMPONG ALUE PEUNAWA KECAMATAN BABAHROT KABUPATEN ACEH BARAT DAYA. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produksi terhadap pendapatan petani kelapa sawit di Gampong Alue Peunawa Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis Regresi Sederhana. Variabel terikat (Y) yang digunakan adalah pendapatan petani kelapa sawit di Gampong Alue Peunawa Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya, dan variabel bebas (X) yang digunakan adalah Produksi kelapa sawit di Gampong Alue Peunawa Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya. Berdasarkan hasil penelitian dengan melakukan pengujian data menggunakan SPSS 20,0 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara produksi dengan pendaptan petani kelapa sawit di Gampong Alue Peunawa di Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat daya pada tingkat kepercayaan 95 persen. Dengan tingkat korelasi antara pendapatan petani kelapa sawit (Y) dengan Produksi Kelapa sawit (X) adalah 0,999. Berdasarkan kriteria interprestasi untuk menentukan keeratan hubungan atau korelasi antar variabel tersebut di dapat hasil bahwa keeratan hubungan antara Produksi Kelapa sawit terhadap pendapatan petani kelapa sawit di Gampong Alue Peunawa Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya menunjukan derajat yang sangat kuat dan positif karena nilainya berada di angka 0,9 mendekati 1 hal ini berarti sangat kuat pengaruh produksi kelapa sawit terhadap pendapatan petani kelapa sawit di Gampong Alue Peunawa Kabupaten Aceh Barat Daya. sedangkan angka R square (R2) adalah 0, 997 (99,7 persen), hal ini berarti 99,7 persen variabel pendapatan petani di Gampong Alue Peunawa Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya di pengaruhi oleh variabel produksi kelapa sawit, sedang kan sisanya 0,03 persen di pengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 24 Sep 2017 13:12
Last Modified: 24 Sep 2017 13:12
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item