ANALISIS POLA PELAYANAN PETUGAS KAPAL FERI PENYEBERANGAN LABUHANHAJI-SIMEULUE

ABDUL ALIM, NIM : 10C20201062 (2016) ANALISIS POLA PELAYANAN PETUGAS KAPAL FERI PENYEBERANGAN LABUHANHAJI-SIMEULUE. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf

Download (876kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Abdul Alim 2016. Analisis Pola Pelayanan Petugas Kapal Feri Penyeberangan Labuhanhaji-Simeulue. Dibawah bimbingan Sudarman Alwy dan Yuhdi Fahrimal. Analisis Pola Pelayanan Petugas Kapal Feri Penyeberangan Labuhanhaji- Simeulue. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimanakah Pola Pelayanan Petugas Kapal Feri penyeberangan Labuhanhaji-Simeulue terhadap penumpang dan mengetahui Hambatan apa saja yang dihadapi pengelola pelabuhan dan petugas kapal feri penyeberangan Labuhanhaji-Simeulue terhadap pelayanan penumpang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitin ini adalah metode penilitian secara kualitatif. Karena tujuan inti penelitian ini adalah menganalisa bagaimana proses pelayanan yang diberikan kepada penumpang dan hambatan atau kendala yang dihadapi. Dalam penelitian ini pemilihan informan menggunakan teknik Purpossive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa pola pelayanan petugas kapal feri penyeberangan Labuhanhaji dilakukan dengan baik, hanya saja para petugas mengalami kendala sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan. Hambatan pengelola dalam proses pengelolaan pelayanan pelabuhan dan kapal terletak faktor sarana dan prasarana yang ada menjadi penyebab proses jasa pelayanan di pelabuhan labuhanhaji tidak berjalan maksimal dan juga faktor pada anggaran yang disalurkan untuk pengembangan pelabuhan masih minim. Untuk itu disarankan Menambah jumlah armada kapal yang beroperasi. Selama ini selain faktor cuaca, faktor masih kurangnya armada atau kapal yang beroperasi merupakan salah satu penyebab terjadinya kepadatan penumpang yang akan menyebrang di area pelabuhan Labuhanhaji, keadaan ini biasa terjadi ketika hari-hari menjelang Lebaran. Menambahkan petugas yang ada didalam Kapal. Petugas yang berada didalam kapal jumlahnya tidak cukup banyak, berbanding terbalik dengan jumlah penumpang yang banyak. Untuk itu pihak PT ASDP Indonesia Ferry Labuhanhaji diharapkan mampu menambah jumlah petugas didalam kapal agar jika penumpang membutuhkan segalal sesuatunya petugas siap kapan saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Teuku Fajri El Caramoy
Date Deposited: 24 Sep 2017 14:20
Last Modified: 24 Sep 2017 14:22
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/729

Actions (login required)

View Item View Item