ANALISIS PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP PENGANGGURAN SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI KABUPATEN ACEH BARAT

ROMA FIADI, NIM : 07C20101135 (2013) ANALISIS PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP PENGANGGURAN SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

. Analisis Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Terhadap Pengangguran Sebelum dan Sesudah Tsunami di Kabupaten Aceh Barat. Di bawah bimbingan Yayuk EW dan Yenny Ertika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh PDRB Terhadap Pengangguran Sebelum dan Sesudah Tsunami di Kabupaten Aceh Barat. Data yang diperoleh yaitu dari kantor Badan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Barat. Untuk mengetahui hal tersebut, penulis menggunakan analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien diterminasi, uji t yang diolah dengan menggunakan Software Statistical Programe and Service Solution (SPSS) versi 18. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh nilai kontanta sebesar 11,561, koefisien Determinasi sebesar 0,665 Artinya pengaruh yang ditimbulkan oleh PDRB terhadap Pengangguran sebelum dan sesudah Tsunami sebesar 66,5 persen sedangkan sisanya 33,5 persen dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Pembuktian yang dilakukan dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi berpengaruh nyata terhadap pengangguran sebelum dan sesudah tsunami.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Zulfikri., S.IP., ALC
Date Deposited: 24 Sep 2017 09:01
Last Modified: 24 Sep 2017 09:01
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item