PENGARUH JAM KERJA PENGALAMAN KERJA DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENDAPATAN KARYAWANPT.SOCFINDOSEUMANYAM KABUPATEN NAGAN RAYA

NOVA KASMITA, NIM : 09C10404001 (2014) PENGARUH JAM KERJA PENGALAMAN KERJA DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENDAPATAN KARYAWANPT.SOCFINDOSEUMANYAM KABUPATEN NAGAN RAYA. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (508kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Pertanian merupakan sektor ekonomi yang tangguh dalam menghadapi perkembangan ekonomi dunia. Di tengah-tengah perkembangan dan pembangunan berbagai komoditas, muncul satu komoditas yang hingga kini hanya dikelola oleh perkebunan besar yaitu kelapa sawit. Dimana sumberdaya manusia (SDM) merupakan aset perusahaan pekebunan. Pendidikan dianggap sebagai sarana untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, karena pendidikan dianggap mampu untuk menghasilkan tenaga kerja yang bermutu tinggi. Keberhasilan karyawan juga dipengaruhi oleh pengalaman kerja. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan perkebunan dalam meningkatkan kinerja karyawan adalah memaksimalkan proses pengaturan dan pencatatan jam kerja sebagai salah satu acuan dalam keberhasilan dan kemajuan perusahaan.Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui pengaruh jam kerja pengalaman kerja dan pendidikan terhadap pendapatan karyawan PT. Socfindo, (2)Sejauh manakah jam kerja pengalaman kerja dan pendidikan dapat mempengaruhiterhadap peningkatan pendapatan karyawan PT. Socfindo Seumanyam. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan secara langsung di perkebunan PT. Socfindo Seumanyam. Pengumpulan data dengan menggunakan daftar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jam kerja dan pengalaman kerja berpengaruh secara nyata, sedangkan pendidikan tidak berpengaruh secara nyata terhadap pendapatan karyawan PT. Socfindo Seumanyam. Pengaruh jam kerja, pengalaman kerja, dan pendidikan terhadap pendapatan karyawan PT. Socfindo Seumanyam dapat diketahui dari nilai Regresi Linear Berganda untuk variabel jam kerja X1(0,246) pengalaman kerja X2 (0,193) dan pendidikan X3 (0,067).Disarankan kepada perusahaan perkebunan PT. Socfindo Seumanyam hendaknya lebih memperhatikan tingkat pendapatan karyawan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 24 Sep 2017 07:50
Last Modified: 24 Sep 2017 07:50
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item View Item