FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI CENGKEH (Studi Kasus Di Gampong Putra Jaya Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue)

KHAIRAWAN, 07C20101069 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI CENGKEH (Studi Kasus Di Gampong Putra Jaya Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue). Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (697kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Gampong Putra Jaya Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue, Data primer yang dikumpulkan di lapangan untuk keperluan analisa diperoleh dari wawancara dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) yang telah dipersiapkan telebih dahulu, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi Kepustakaan dan instansi terkait yang ada hubungannya dengan penelitian ini. Hasil penelitian dapat dijelaskan bahwa koefesien korelasi Variabel independen (Harga X1dan Produksi X2) diperoleh R = 0.998a secara Positif menjelaskan terdapat hubungan yang sangat tinggi dan kuat antara variabel independen (X) terhadap Pendapatan (Y) dengan keeratan hubungan 99,8 persen. Hasil penngujian secara parsial maka untuk variabel harga nilai thitung>ttabel (14.543>1.73961). Maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga secara individual variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan Petani cengkeh di daerah Penelitian, untuk variabel produksi nilai thitung>ttabel (68.181>1.73961). Maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga secara individual variabel produksi berpengaruh secara indivdual terhadap Pendapatan Petani cengkeh. untuk variabel tenaga kerja mempunyai nilai thitung<ttabel (0.632<1.73961). Maka H0 diterima dan H1 ditolak, sehingga secara individual variabel tenaga kerja tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Petani cengkeh di daerah penelitian Hasil pengujian secara simultan Fhitung =1680.144 sedangkan Ftabel pada F(0,05) = 2.81 dengan demikian Fhitung>Ftabel, maka kaedah keputusannya adalah hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima pada taraf 95% artinya bahwa Variabel Harga, Produksi dan Tenaga Kerja berpengaruh nyata terhadap pendapatan Petani cengkeh di area penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Zulfikri., S.IP., ALC
Date Deposited: 24 Sep 2017 09:00
Last Modified: 24 Sep 2017 09:00
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/682

Actions (login required)

View Item View Item