Sikap dan Tindakan Suami Dalam Menghadapi Istri Dengan Hiperemesis Gravidarum Di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat

VERA ROSALYN NASUTION, NIM : 06C10104103 (2013) Sikap dan Tindakan Suami Dalam Menghadapi Istri Dengan Hiperemesis Gravidarum Di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I-V.pdf

Download (155kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Hiperemisis gravidarum merupakan kejadian mual dan muntah yang berlebihan sehingga mengganggu aktivitas ibu hamil, hal ini sering terjadi pada awal kehamilan antara umur 8 sampai 12 minggu yang apabila tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan komplikasi bahkan kematian ibu dan janin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang sikap dan tindakan suami dalam menghadapi istri dengan hiperemisis gravidarum. Populasi penelitian berjumlah 50 orang dengan sampel 30 orang yang diambil dengan teknik total populasi. Metode yang digunakan adalah metode statistik univariat digunakan untuk menganalisa variabel dan ditampilkan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian dapat diketahui 80% responden bersikap positif dalam menghadapi istri dengan hiperemisis gravidarum dan 63% responden menyatakan telah melakukan tindakan yang baik dalam menghadapi istri dengan hiperemisis gravidarum. Diharapkan kepada masyarakat di Kecamatan Samatiga khususnya pada suami dalam menghadapi istri dengan hiperemesis gravidarum agar lebih memahami kondisi istrinya, karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin yang ada didalam kandungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Tindakan dan Hiperemisis Gravidarum
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 13 Sep 2017 07:58
Last Modified: 13 Sep 2017 07:58
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item