Preferensi dan Kepuasan Petani Terhadap Penanaman Padi Dengan Pola Tanam Jurong Legowo di Desa Ie Beudeh Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya

IRWANDI, NIM : 08C10404033 (2013) Preferensi dan Kepuasan Petani Terhadap Penanaman Padi Dengan Pola Tanam Jurong Legowo di Desa Ie Beudeh Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Pola penanaman padi merupakan tonggak utama keberhasilan dan peningkatan produksi padi, Desa Ie Beudeh Kabupaten Nagan Raya sudah mengadopsi Pola Tanam Jurong . Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Preferensi dan kepuasan petani serta untuk mengetahui pencapaian kepuasan dan efisiensi terhadap atribut pola tanam jurong.. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Kuesioner dan wawancara, Pembahasannya untuk Tingkat kepentingan, kepuasan dan analisis efisiensi terhadap atribut pola penanaman jurong. Hasil dari penelitian menunjukan untuk tingkat kepentingan, atribut Pelayanan pemerintah dan Harga Jual berada pada Kuadran I dan bentuk tanaman berada pada kuadran ke III sementara untuk atribut Jumlah produksi, kualitas produksi, ketahanan HPT, pertumbuhan padi, kemudahan bekerja, biaya produksi berada pada kuadran ke II, dan untuk tingkat kepuasan petani terhadap atribut pola tanam sudah sangat memuasakan petani, sementara untuk tingkat efisiensi semua atribut berada di bawah garis efisiensi. Hasil dari penelitian ini menyarankan Instansi terkait untuk segera meningkatkan ketercapaian terhadap atribut sesuai dengan harapan yang diinginkan petani agar lebih efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 22 Sep 2017 10:08
Last Modified: 22 Sep 2017 10:08
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item View Item