KAJIAN KINERJA JALAN BERDASARKAN METODE MKJI 1997 STUDI KASUS JALAN NASIONAL DAN JALAN TEUKU UMAR MEULABOH

FAISAL, NIM : 07C10203017 (2013) KAJIAN KINERJA JALAN BERDASARKAN METODE MKJI 1997 STUDI KASUS JALAN NASIONAL DAN JALAN TEUKU UMAR MEULABOH. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (175kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Pertumbuhan jumlah kendaraan yang tinggi akan berdampak pada masalah lalu lintas di jalan raya, seperti yang terjadi pada ruas jalan Nasional dan ruas jalan Teuku Umar. Kedua ruas jalan ini merupakan jalan yang berada tepat ditengah perkotaan dan merupakan penghubung kendaraan menuju pelabuhan Meulaboh serta pantai rekreasi Ujong Karang. Tujuan studi kasus yang penulis lakukan ini untuk menghitung kinerja pada ruas jalan Nasional dan ruas jalan Teuku Umar dan untuk mengetahui berapa volume arus lalu lintas, kecepatan arus bebas kendaraan ringan, kapasitas serta derajat kejenuhan. Hasil penelitian ruas jalan Nasioanal dan Teuku Umar merupakan daerah perdagangan jalan Nasional memiliki panjang 2537 km, tipe jalan (4/2D), dari hasil perhitungan didapatkan volume maksimum lalu lintas jalan Nasional sebesar 1652,4 smp/jam, kecepatan arus bebas sebesar 47.7 km/jam, kapasitas jalan 1297,89 smp/jam, nilai derajat kejenuhan (DS) 0,67. Sementara untuk ruas jalan Teuku Umar memiliki panjang jalan 837,4 km, tipe jalan (4/2D), dari hasil perhitungan ruas jalan Teuku Umar memiliki volume maksimum sebesar 1006,4 smp/jam, kecepatan arus bebas sebesar 54,9 km/jam, kapasitas jalan sebesar 1523,61 smp/jam, dan nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 0,77.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 19 Sep 2017 15:36
Last Modified: 19 Sep 2017 15:36
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item