PERBANDINGAN PENDAPATAN SISTEM TANAM PADI SAWAH DENGAN SISTEM TANAM PADI LAHAN KERING KECAMATAN KUALAKABUPATEN NAGAN RAYA

FATIMAH BENTI, NIM : 08C10404077 (2016) PERBANDINGAN PENDAPATAN SISTEM TANAM PADI SAWAH DENGAN SISTEM TANAM PADI LAHAN KERING KECAMATAN KUALAKABUPATEN NAGAN RAYA. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
FATIMAH.pdf

Download (941kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

FATIMAH BENTI. Perbandingan pendapatan sistem tanam padi sawah dengan sistem tanam padi lahan kering kecamatan kuala kabupaten nagan raya. Dibawah bimbingan Ir. Rusdi faizin, M.Si dan khori suci Maifianti, SP. M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan pendapatan sistem tanam padi sawah dengan sistem tanam padi lahan kering kecamatan kuala kabupaten nagan raya. Penelitian ini dilaksanakan pada kecamatan kuala kabupaten nagan raya. Penentuan lokasi tersebut dilakukan dengan cara sengaja ( purporsive). Opjek penelitian adalah sistem tanam padi sawah dengan sistem tanam padi lahan kering dan ruang lingkup penelitian terbatas melihat perbandingan pendapatan sistem tanam padi sawah dengan sistem tanam padi lahan kering kecamatan kuala kabupaten nagan raya. Teknik pengumpulan data dengan cara menyusun item–item pertanyaan secara terperinci untuk mengetahui berapa jumlah pendapatan usaha padi lahan sawah dengan sistem padi lahan kering di kecamatan kuala kabupaten nagan raya. Dari pengolahan data dalam penelitian ini diperoleh hasil penelitian bahwa jumlah produksi padi sawah yang diperoleh petani lahan sawah sebesar Rp 10.433.294 permusim tanam. Pendapatan yang diperoleh petani lahan kering rata–rata sebesar Rp 10.470.930 per musim tanam dan terdapat perbedaan yang tidak jauh berbeda antara pendapatan usaha tani padi sawah dan petani lahan kering pada uji t, antara lain X1 sebesar Rp 10.433.294. dan X2 sebesar Rp 10.470.930 ( X2 > X1), artinya pendapatan lahan kering lebih baik dari pendapatan lahansawah yang dilakukan pada taraf 95% (0,05) di kecamatan kuala kabupaten nagan raya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Teuku Fajri El Caramoy
Date Deposited: 19 Sep 2017 15:54
Last Modified: 19 Sep 2017 15:54
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item View Item