PENGARUH KONSENTRASI POC NASA DAN PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN SERTA PRODUKSI TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.)

YUSNI FITRA, NIM : 07C10407176 (2013) PENGARUH KONSENTRASI POC NASA DAN PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN SERTA PRODUKSI TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.). Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (254kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi POC Nasa dan dosis pupuk kandang yang terbaik terhadap produksi cabai merah. Lokasi penelitian di Desa Ranto Panyang Timur Kecamatan meureubo Kabupaten Aceh Barat. Penelitian dimulai dari tanggal 28 Januari 2012 dan berakhir pada 17 Mei 2012. Percobaan disusun secara faktorial dengan rancangan dasar menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK). Faktor pertama adalah konsentrasi POC Nasa (N), terdiri atas N1 (1 cc/l air), N2 (2 cc/l air) dan N3 (3 cc/l air). Faktor kedua adalah pupuk kandang (K) yang terdiri atas K1 (3,36 kg/plot), K2 (5,04 kg/plot) dan K3 (6,72 kg/plot). Pengamatan dilakukan terhadap tinggi tanaman, diameter pangkal batang, jumlah cabang, jumlah buah dan berat buah. Konsentrasi POC Nasa N2 menghasilkan tinggi tanaman tertinggi, jumlah cabang, jumlah buah dan berat buah, dibandingkan dengan konsentrasi POC Nasa yang lainnya. Pemberian konsentrasi POC Nasa N2 dianggap paling efisien dalam usaha meningkatkan produksi tanaman cabai merah. Pupuk kandang K2 menghasilkan tanaman paling tinggi, dimeter pangkal batang terbesar, jumlah cabang, jumlah buah dan berat buah. dibandingkan dengan pupuk kandang K1 dan K3. Interaksi antara konsentrasi POC Nasa dan pupuk kandang tidak berpengaruh terhadap semua pengamatan yang dilakukan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 19 Sep 2017 14:48
Last Modified: 19 Sep 2017 14:48
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item