HUBUNGAN PERILAKU PENGGUNA AIR SUNGAI DENGAN KELUHAN KESEHATAN DI DESA CANGGAI KECAMATAN PANTE CEUREUMEN KABUPATEN ACEH BARAT

RISMAIDA ORIZA, NIM : 07C10104146 (2013) HUBUNGAN PERILAKU PENGGUNA AIR SUNGAI DENGAN KELUHAN KESEHATAN DI DESA CANGGAI KECAMATAN PANTE CEUREUMEN KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
NIM I_V.pdf

Download (440kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Keluhan kesehatan merupakan salah satu masalah di bidang kesehatan yang perlu mendapat perhatian karena peranannya dalam memutus terjadinya masalah kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perilaku pengguna air sungai dengan keluhan kesehatan di Desa canggai Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, pengumpulan data dengan sampel sebanyak 82 dengan menggunakan instrumen kuesioner dianalisa dengan menggunakan uji chi square. Penelitian ini bersifat analitik dengan pendekatan cross sectional, penelitian ini dilakukan pada tanggal 11 September sampai dengan 22 September 2013. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan tidak ada hubungan antara pengetahuan dengan keluhan kesehatan dimana dengan nilai p=0,278 tidak adanya hubungan antara sikap dengan keluhan kesehatan dimana nilai p=0,801 tidak ada hubungan antara tindakan dengan keluhan kesehatan dengan p=0,111 di Gampong Canggai Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat. Diharapkan bagi masyarakat Gampong Canggai Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat agar dapat meningkatkan pengetahuannya tentang penggunaan air sungai agar keluhan kesehatan tidak terjadi dan mudah diatasi, dan bagi Puskesmas Kecamatan Pante Ceureumen agar meningkatkan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang penggunaan air sungai sehingga kesehatan dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 17 Sep 2017 09:25
Last Modified: 17 Sep 2017 09:25
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/244

Actions (login required)

View Item View Item