Analisa Disiplin Kerja Pegawai Pada UPTD Puskesmas Alue Sungai Pinang Keucamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2013

ELI AFRINA, NIM :07C10104036 (2013) Analisa Disiplin Kerja Pegawai Pada UPTD Puskesmas Alue Sungai Pinang Keucamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Disiplin kerja adalah upaya manajemen untuk mengusahakan agar karyawan mentaati standar atau peraturan dalam organisasi. Di UPTD Puskesmas Alue Sungai Pinang dalam memberikan pelayanan kepeda masyarakat belum maksimal yang disebabkan oleh tidak adanya disiplin dalam diri pegawai, seperti pengawasan, motivasi kerja, penghargaan, kondisi kerja, dan masa kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran disiplin kerja pegawai pada UPTD Puskesmas Alue Sungai Pinang Keucamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya tahun 2013. Penelitian ini bersifat analitik dengan desain cross sectional, pengumpulan data dilakukan pada tanggal 26 Juni sampai 10 Juli 2013 di UPTD Puskesmas Alue Sungai Pinang dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian berjumlah 43 orang dengan sampel 43 orang yang di ambil dari keseluruhan jumlah populasi. Uji statistic menggunakan chi-square pada tingkat kemaknaan 95 % dengan aplikasi program komputerisasi. Hasil penelitian didapatkan dari uji statistic diperoleh adanya hubungan antara pengawasan dengan disiplin kerja pegawai (p-value = 0,030), adanya hubungan antara motivasi kerja dengan disiplin kerja pegawai (p-value = 0,004), adanya hubungan antara penghargaan dengan disiplin kerja pegawai (p-alue = 0,017), tidak adanya hubungan antara kondisi kerja dengan disiplin kerja pegawai ( pvalue = 0,189), tidak adanya hubungan antara masa kerja dengan disiplin kerja pegawai (p-value = 0,521). Dari hasil penelitian ini, peneliti menyarankan perlu adanya pembinaan terhadap pegawai yang kurang disiplin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pegawai, Pengawasan, Motivasi kerja, Penghargaan, Kondisi kerja, Masa kerja, Disiplin kerja
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 17 Sep 2017 06:46
Last Modified: 17 Sep 2017 06:46
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/217

Actions (login required)

View Item View Item