ANALISIS PENGARUH PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI PERKOTAAN TERHADAPTINGKAT PENDAPATAN MASYARAKAT DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT

ADE KEMALA SARI, 07C20201002 (2015) ANALISIS PENGARUH PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI PERKOTAAN TERHADAPTINGKAT PENDAPATAN MASYARAKAT DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (769kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id

Abstract

Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapatan masyarakat miskin di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat sebelum dan sesudah menrima bantuan dari Program PNPM Mandiri Perkotaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi dengan sampel masyarakat miskin di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat yang mendapat bantuan dari PNPM Mandiri. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis Beda Dua Mean Berpasangan ( Uji Pared Sampel Test ). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : rata-rata pendapatan rumah tangga miskin setelah menjadi pemamfaat bantuan dana bergulir simpan pinjam PNPM Mandiri mengalami peningkatan dibandingkan dengan rata-rata pendapatan rumah tangga miskin sebelum menjadi pemamfaat. Kesimpulan yang dapat diberikan antaralain setelah mendapat bantuan pinjaman dari PNPM Mandiri terdapat peningkatan pendapatan masyarakat rumah tangga miskin, maka disarankan pada setiap rumah tangga miskin yang ingin mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatannya untuk ikut berpartisipasi menjadi pemamfaat bantuan pinjaman dari PNPM Mandiri. Pemberian pinjaman dana bergulir dari PNPM Mandiri telah memberikan keberartian terhadap peningkatan pendapatan masyarakat rumah tangga miskin. Untuk itu disarankan untuk dapat ditingkatkan lagi pemberian pinjaman dana bergulir kepada masyarakat rumah tangga miskin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Zulfikri., S.IP., ALC
Date Deposited: 17 Sep 2017 06:30
Last Modified: 17 Sep 2017 06:30
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item