ANALISIS PENDAPATAN DAN KEUNTUNGAN USAHA PADA INDUSTRI BUBUK KOPI TRADISIONAL ACEH DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT

Johan Bastian, NIM : 06C20101010 (2015) ANALISIS PENDAPATAN DAN KEUNTUNGAN USAHA PADA INDUSTRI BUBUK KOPI TRADISIONAL ACEH DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (943kB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id

Abstract

Johan Bastian Analisis Pendapatan dan keuntungan Usaha Pada Industri Bubuk Kopi Tradisional Aceh di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat Dibawah bimbingan Yayuk EW,dan Chairiyaton. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat terdiri dari 14 indusrti bubuk kopi Tujuan penelitian adalah adalah untuk menganalis perkembangan pendapatan usaha pada industri bubuk kopi tradisional Aceh di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Data yang dibutuhkan untuk dianalisa terdiri dari data primer dan data skunder. Data primer yang dikumpulkan di lapangan untuk keperluan analisa diperoleh dengan wawancara dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) yang telah dipersiapkan terlebih dahulu, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan dan instansi terkait yang ada hubungannya dengan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan rumus pendapatan sederhana yaitu π = TR-TC, TR = P.Q, TC = FC+VC, π = (P.Q) – (FC+VC), dan Regresi linear sederhana yaitu Y = a + b1 X1 + e Hasil penelitian dapat dijelaskan bahwa yang mempengaruhi pendapatan usaha pada industri Bubuk Kopi Tradisional Aceh di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat adalah Modal dan harga jual. Karena dengan adanya modal, harga jual maka Pendapatan Usaha Pada Industri Bubuk Kopi Tradisional Aceh di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat akan bertambah setiap bulannya. Namun ada faktor lain diluar model yang bisa membuat pengaruh lebih besar bagi pendapatan Usaha Pada Industri Bubuk Kopi Tradisional Aceh di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat seperti kuranganya pemasokan biji kopi, rusaknya mesin penggiling kopi, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Abd.Jamal,SE,M.Si Pembimbing II : Yayuk EW,SE,M.Si
Uncontrolled Keywords: Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Zulfikri., S.IP., ALC
Date Deposited: 10 Sep 2017 13:43
Last Modified: 10 Sep 2017 13:44
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/20

Actions (login required)

View Item View Item