Faktor- faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Kontribusi Pelayanan Administrasi Kependudukan terhadap Retribusi Daerah di Kabupaten Aceh Barat.

TEUKU RAMLI, NIM : 07C20101047 (2013) Faktor- faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Kontribusi Pelayanan Administrasi Kependudukan terhadap Retribusi Daerah di Kabupaten Aceh Barat. Skripsi thesis, Universitas Teuku Umar Meulaboh.

[img]
Preview
Text
BAB I_V.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://utu.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dan faktor – faktor yang mempengaruhi efektivitas kontribusi pelayanan administrasi kependudukan terhadap Retribusi Daerah di Kabupaten Aceh Barat. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dar i Instansi terkait yaitu Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Instansi lainnya yang terkait. Dalam penelitian ini penulis mengambil ruang lingkup dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2012. Perkembangan laju pertumbuhan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Aceh Barat dalam kurun waktu 2006 – 2012 terus mengalami peningkatan tiap tahunnya kecuali pada tahun 2008 mengalami penurunan sebesar Rp.15.630.000. Penurunan ini disebabkan kurangnya sosialisasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terhadap masyarakat, sehingga masyarakat kurang memahami tentang perlunya akte kelahiran, akte penggantian nama, dan lain- lain. Variabel sosialisasi dan pertumbuhan ekonomi berpengaruh terhadap kontribusi pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Aceh Barat. Untuk variabel sosialisasi nilai thitung < ttabel(-.600 < 1.895 ) dan variabel pertumbuhan ekonomi nilai thitung< ttabel(-.724 < 1.895 ) artinya kedua partial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kontribusi pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Aceh Barat. Nilai F hitung < F tabel(0.777 < 6.944 ), dimana signifikannya lebih kecil dari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Kontribusi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Retribusi Daerah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Teuku Hermilan
Date Deposited: 15 Sep 2017 16:48
Last Modified: 15 Sep 2017 16:48
URI: http://repository.utu.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item